Sabtu, 16 Maret 2019

Pantangan Infeksi Saluran Kencing Saat Hamil

Pantangan Infeksi Saluran Kencing Saat Hamil sangat penting untuk diketahui karena berguna untuk mencegah dampak negatif menyerang pada saat hamil.

Masuk dalam kategori penyakit berbahaya, infeksi saluran kencing merupakan penyakit yang harus diwaspadai oleh setiap penderitanya termasuk ibu hamil.

Jika saat ini anda tengah mengidap penyakit infeksi saluran kencing, anda sangat dianjurkan untuk mengetahui apa saja yang dilarang dan dianjurkan.

Pantangan Yang Harus Dihindari Penderita Infeksi Saluran Kencing Saat Hamil


Pantangan Infeksi Saluran Kencing Saat Hamil

Banyak sekali pantangan atau larangan yang harus dijauhi oleh ibu hamil yang sedang menderita penyakit infeksi saluran kencing.

Dan berikut merupakan beberapa pantangan infeksi saluran kencing pada ibu hamil yang harus segera diketahui dan dihindari :

  • Jeruk

Bakteri penyebab infeksi saluran kencing akan lebih mudah untuk berkembang bila buah jeruk dikonsumsi oleh penderita infeksi saluran kencing.

Oleh karena itu, jeruk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang mengidap penyakit infeksi saluran kencing.

  • Minuman Manis

Yang manis manis disukai oleh bakteri, sehingga tidak heran jika ibu hamil yang menderita infeksi saluran kencing dan minum manisan akan membuat infeksi memburuk.

  • Alkohol

Kandungan zat yang ada didalam alkohol dapat mengakibatkan banyak kerugian salah satunya bisa membuat penyakit infeksi saluran kencing memburuk.

Untuk itu, ibu hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing tidak disarankan untuk minum alkohol.

  • Kafein

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa kafein dapat mengakibatkan infeksi memburuk, dengan begini ibu hamil penderita infeksi saluran kencing yang sering mendapatkan asupan kafein akan berpeluang besar untuk terkena dampak buruk.

  • Makanan Bertepung

Makanan ini mengandung gula, dan seperti yang sudah anda ketahui bahwa gula disukai oleh bakteri.

Seseorang yang sedang menderita infeksi saluran kencing dan mengonsumsi makanan bertepung sepertinya akan memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk.

  • Makanan Tinggi Protein

Untuk beberapa orang makanan ini bagus, tapi bagi ibu hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing makanan tinggi protein tidak bagus didapatkan.

Alasannya, makanan ini bisa mengakibatkan infeksi memburuk dan membuat gejala penyakit infeksi saluran kencing saat hamil semakin parah.

  • Makanan Pedas

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dapat mengakibatkan banyak kerugian, bagi penderita infeksi saluran kencing makanan ini akan membuat bakteri berkembang.

Untuk itu, tidak heran bila ibu hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing dan mengonsumsi makanan pedas akan beresiko tinggi terkena dampak buruk.

  • Stres

Kondisi ini akan mengakibatkan kesehatan menurun yang akan membuat infeksi sangat mudah memburuk.

Sehingga tidak heran jika wanita hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing dan sering stres akan lebih berpeluang untuk terkena dampak buruk.

  • Kurang Minum

Selain mengakibatkan dehidrasi atau kekurangan cairan, akibat dari kurang minum akan membuat penyakit infeksi saluran kencing pada ibu hamil memburuk lo.

Racun yang ada didalam tubuh akan terus menumpuk bila air putih kurang diminum, karena salah satu kegunaan air putih adalah membersihkan racun dalam tubuh.

  • Tidak Menjaga Kebersihan

Akibat melakukan kebiasaan ini, ibu hamil yang menderita infeksi saluran kencing harus terkena dampak buruk yang mengakibatkan kerugian.

Harus anda ketahui bakteri akan dengan mudah berkembang pada lingkungan yang kotor, sehingga tidak heran jika penderita infeksi saluran kencing yang tidak menjaga kebersihan dengan baik akan berpeluang besar terkena dampak buruk.

  • Menghirup Asap Merokok

Satu lagi larangan yang harus segera dijauhi oleh penderita infeksi saluran kencing saat hamil adalah menghirup asap rokok.

Didalam asap rokok ada zat yang dapat mengakibatkan banyak kerugian dan salah satunya bisa mengakibatkan infeksi memburuk.

Maka dari itu, tidak heran jika seseorang yang sering menghirup asap rokok dan sedang menderita infeksi saluran kencing akan lebih berpeluang untuk terkena bahaya mengerikan.

Diatas adalah pantangan yang harus segera dihindari penderita infeksi saluran kencing saat hamil jika tidak ingin terkena dampak buruk.

Anjuran Bagi Ibu Hamil Yang Sedang Mengidap Infeksi Saluran Kencing


Sangat penting untuk diketahui, dibawah ada beberapa anjuran yang baik dan bisa dilakukan oleh ibu hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing :


  • Olahraga
  • Tidur yang cukup
  • Kendalikan stres
  • Menjaga kebersihan
  • Makan buah dan sayur yang banyak
  • Minum air putih yang banyak
  • Tidak minum alkohol
  • Berhenti merokok

Itulah beberapa anjuran yang bisa dilakukan oleh ibu hamil yang sedang menderita infeksi saluran kencing untuk menghindari resiko tinggi terkena bahaya mengerikan penyakit ini.

Dan sampai disini artikel singkat yang bisa kami sajikan, semoga isinya bisa memberikan manfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar